contac

Senin, 22 November 2010

Google AdWords adalah produk periklanan yang menjadi sumber penghasilan utama Google. AdWords memungkinkan para pemasang iklan menengah ke bawah untuk beriklan di internet. Konsep iklan yang diterapkan meliputi sistem pay-per-click (PPC) atau bayar setiap kali diklik dan beriklan di situs-situs sasaran, baik dalam format teks maupun banner.[1].
Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com[1].
Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet.[2] Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google

Sejarah

Ide asli ditemukan oleh Bill Gross dari Idealab yang, pada gilirannya meminjam ide dari Yellow Pages. Google ingin untuk membeli ide, tapi kesepakatan tidak dapat dicapai. Tidak ingin menyerah pada bentuk iklan, perusahaan meluncurkan solusi sendiri, AdWords pada tahun 2000 . AdWords mengikuti model yang signifikan sama dengan penciptaan Bill Gross 'yang menyebabkan tindakan hukum antara kedua pihak. Akhirnya sengketa ini telah diselesaikan di luar pengadilan.
Pada awalnya pengiklan AdWords akan membayar jumlah bulanan, dan Google kemudian akan mengatur dan mengelola kampanye mereka. Untuk mengakomodasi usaha kecil dan mereka yang ingin mengelola kampanye mereka sendiri, Google segera memperkenalkan portal AdWords swalayan. Mulai tahun 2005 Google memberikan layanan manajemen kampanye yang disebut Jumpstart untuk membantu pengiklan dalam mendirikan kampanye mereka. Namun, layanan ini tidak lagi tersedia, sehingga perusahaan memerlukan bantuan harus menyewa penyedia layanan pihak ketiga.
Pada tahun 2005, Google meluncurkan Google Advertising Professional (GAP) Program sertifikasi individu dan perusahaan yang menyelesaikan pelatihan AdWords dan lulus ujian. Karena kompleksitas AdWords dan jumlah uang yang dipertaruhkan, beberapa pengiklan menyewa seorang konsultan untuk mengatur kampanye mereka.
Pada tahun 2008, Google meluncurkan Google Online Marketing Challenge , kelas akademik latihan-in untuk mahasiswa tersier. Lebih dari 8.000 siswa dari 47 negara berpartisipasi dalam Challenge 2008 dan lebih dari 10.000 siswa dari 58 negara ikut ambil bagian di tahun 2009. Tantangan berjalan setiap tahunnya, sekitar bulan Januari sampai Juni..
Pada tahun 2009, Google revisi antarmuka AdWords, memperkenalkan Iklan Bisnis Lokal untuk Google Maps dan Iklan Video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar